5 Tips Memilih Bunga Valentine

Arti Warna Bunga Mawar
January 16, 2016
Show all

5 Tips Memilih Bunga Valentine

Selain coklat, bunga telah menjadi alternatif hadiah terbaik yang biasa diberikan saat perayaan hari kasih sayang atau valentine. Namun ketika datang ke toko bunga, tak jarang para pria bingung untuk memilih, bunga apa yang paling bagus dan pas diberikan pada pasangannya. Untuk itu, berikut beberapa tips memilih bunga yang pas untuk hari valentine dari Eileen Johnson seorang ahli merangkai bunga dari Flower School of New York dan Seorang Instruktur dari New York School of Flower Design, Michael Gaffney :

  1. Pilih bunga yang mekar dan besar, semakin besar dan mekar karangan bunga yang diberikan semakin baik. Karena bagi penerima, besar bunga berarti cinta yang besar. Apalagi jika diberikan pada pada Hari Valentine, pria harus memilih bunga yang besar dan berwarna menyolok. Karangan bunga seperti ini bisa mewakili isi hati si pemberi.
  2. Jangan terpaku pada satu warna. Menurut Gaffney, “Tidak ada kata CINTA yang diidentikkan dengan satu warna seperti pink dan mawar merah.” Karena itu bukan satu-satunya warna pada bunga. Dan banyak sekali jenis bunga yang bisa menjadi pilihan . Sebuah bunga dicampur dengan sedikit warna merah sama baiknya. Dan tak ada salahnya menambahkan jenis tanaman anthuriums merah atau anggrek dalam rangkaian bunga. Ini bisa menjadi karangan bunga yang lebih seksi dan menarik. Atau pilih bunga dengan warna favorit pasangan Anda.
  3. Cari harga diskon, biasanya jika bertepatan dengan hari Valentine banyak toko bunga yang menawarkan harga diskon. Sehingga Anda bisa mencampur bunga dengan harga yang mahal dan murah. Tapi tetap pilih bunga yang segar.
  4. Cari bunga yang bertangkai panjang, seperti mawar, bunga lili, dan anggrek. Bunga bertangkai panjang bisa terlihat memberi volume penuh dalam rangkainnya. Sebuah Casablanca lily, misalnya, dapat mengangkut empat untuk lima bunga pada satu tangkai. Bunga dengan tangkai panjang juga bisa bertahan lebih lama dan tidak mudah layu jika ditambahkan air.
  5. Jangan lupa pilih juga yang beraroma, lebih besar tidak selalu lebih baik. Jika buket kecil, asalkan memiliki aroma alam yang indah, itu sudah sempurna untuk Hari Valentine. Bayangkan betapa romantisnya bunga pemberian Anda dengan aroma yang memikat. Biasanya bunga beraroma berasal dari warna merah, muda, putih atau warna ungu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *