Jenis-Jenis Bunga Yang Mudah Dirawat Untuk Taman

cara merawat bunga mawarcara merawat bunga mawar
6 Poin Sukses Cara Merawat Bunga Mawar
November 8, 2017
pasar bunga kalisari (sesudah renovasi 2)
Pasar Kembang Kalisari Semarang Memajukan UMKM Lokal
December 8, 2017
Show all

Jenis-Jenis Bunga Yang Mudah Dirawat Untuk Taman

taman bunga

Kita sama-sama tahu bahwa merawat bunga bukanlah hal yang mudah. Jika tidak hati-hati, bunga yang kita tanam di taman atau kebun tidak akan awet. Sayang jika malah tidak bertahan lama dan mati. Memang tidak semua bunga mudah dirawat, karena ketahanan masing-masing jenis bunga juga berbeda.

Jangan kuatir, kami punya daftar jenis bunga yang mudah dirawat untuk taman.

Salvia

salvia

Bunga seperti Salvia merupakan salah satu bunga serba guna. Tanaman ini bisa bertahan di cuaca yang panas maupun dingin. Selain itu, banyak variasi dan jenis Salvia yang menampilkan warna biru, warna yang jarang dimiliki oleh bunga. Cukup indah bukan? Beberapa varietas Salvia yang dapat bertahan dingin yaitu Carradona dan May Night. Sedangkan varietas yang bisa hidup lama dengan baik di cuaca panas yaitu Hot Lips dan Wild Thing.

Rudbeckia

rudbeckia

Bunga ini berasal dari keluarga Bunga Daisy. Di wilayah Amerika, bunga ini mendapat sebutan Black-Eyed Susan (Susan Mata Hitam) karena dari bentuknya yang sekilas terlihat seperti mata. Jenis bunga ini cukup mudah tumbuh musim demi musim.

Varietas Bunga Rudbeckia ada yang bisa tumbuh hingga setinggi 1 meter. Seperti bunga yang tumbuh tahunan lainnya, bunga ini tumbuh dari bibitnya sejak tahun pertama. Beberapa varietas yang tumbuh tahunan ada Indian Summer dan Denver Daisy. Rudbeckia memang banyak berasal dari bagian tengah Amerika. Mereka memang bunga yang kering dan tahan terhadap serangga. Varietas Rudbeckia yang menjadi keunggulan di pasar yaitu Cherokee Sunset, Prairie Sun, Goldsturm dan Fulgida.

Peoni

peoni

Berbicara tentang bunga yang dapat diandalkan. Peoni dapat ertahan selama bertahun-tahun dengan sedikit bantuan. Jadi bisa dikatakan bahwa bunga ini cukup mandiri. Banyak contoh kasus dimana Bunga Peoni yang sudah ditanam dan masih bisa berbunga setelah 50 tahun lamanya. Peoni bisa tumbuh hingga setinggi 1 meter dan dengan warna yang berupa mulai dari 1 hingga 2 warna. Bunga Peoni memiliki aroma yang sangat harum. Jadi bisa menjadi komposisi yang baik untuk buket bunga pernikahan atau wisuda seperti yang dijual di Florist Semarang. Yang dibutuhkan tanaman ini hanyalah area dengan tanah yang cukup lembab dan cukup mendapat sinar matahari.  Bunga ini tidak dapat tumbuh indah di tanah yang terlalu subur.

Lili

lili

Meski Bunga Lili memiliki banyak varietas, ada 2 jenis yang paling populer yaitu Oriental dan Asiatic. Bunga Lili Asiatic berwarna merah, kuning, oranye atau dua warna sekaligus. Mereka sangat kuat. Sedangkan Lili Oriental bisa tumbuh tinggi melebihi Asiatic.

Iris

iris

Iris merupakan bunga yang bisa menjadi primadona di taman. Harga bunga ini terbilang cukup mahal karena tampilannya yang indah. Dengan warna yang sangat bervariasi dan bentuk yang unik, bunga Iris menjadi bunga yang sangat bagus untuk dirawat di taman. Saat tidak sedang berbunga, tanaman ini berbentuk seperti pedang yang menjulang lancip ke atas. Satu tips yang tidak boleh terlewat untuk menanam bunga ini adalah menanamnya dengan berjarak, jangan berdempetan karena bisa menghambat pertumbuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *